CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

24/10/12

Contoh Pendahuluan Makalah Elektronika


BAB I
PENDAHULUAN


 
1.1  Latar Belakang
Elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika, sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektro, teknik komputer, dan ilmu/ teknik elektronika dan instrumentasi.
Komponen Elektronika merupakan komponen atau bahan utama dalam pembuatan suatu alat elektronika dimana mereka memiliki fungsi serta cara kerja masing-masing. Untuk dapat menggunakannya kita harus memahami terlebih dahulu fungsi dari komponen itu masing-masing.
Pada job IV Pengawatan dan Teknologi PCB I, kami di tuntut untuk dapat mengerjakan job ini dengan baik dan benar. Oleh karna itulah kami harus memahami terlebih dahulu komponen apa saja yang akan digunakan pada job ini. Maka dari itulah kami membuat makalah ini untuk menyalesaikan tugas serta memahami tentang pengertian serta fungsi dari  komponen itu sendiri.

1.2  Perumusan Masalah
Berdasarkan  latar belakang  diatas, terkait dengan pembahasan Komponen Elektronika,  maka  penulis  dapat  merumuskan  permasalahan pokok yaitu :
a. Pengertian dari komponen yang ada pada job menyolder dan merakit paku
payung;
b. Fungsi dari komponen itu sendiri;
c. Macam-macam komponen itu sendiri;

1.3  Tujuan
Adapun   tujuan   dalam pembuatan makalah ini adalah :
a.       Dapat memahami Komponen Elektronika;
b.      Dapat mengetahui fungsi dari masing-masing komponen;
c.       Dapat mempergunakannya degan baik dalam job ini;

2 komentar: