CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

21/10/12

Kutipan



1.      Contoh kutipan langsung kurang dari 4 baris

Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah “terdapat kecenderungan semakin banyak ‘campur tangan’ pemimpin perusahaan semakin rendah tingkat partisipasi karyawan di daerah perkotaan” (Soebroto, 1990:23).


2.      Contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris

Dalam suatu pementasan perlengkapan panggung sangatlah penting terutama lampu, peletak lampu yang sesuai sangat di perlukan, agar suatu pertunjukkan itu dapat berjalan sesuai maka dari itu tata lapu tidak pernah lepas dalam panggung pertunjukkan.

 “Tata lampu adalah pengaturan cahaya di panggung. Oleh karea itu, tata lampu erat hubungannya dengan tata panggung. Misalnya, kalau panggung menggambarkan ruang rumah orang miskin di daerah terpencil, berdinding anyaman bamboo dan di situ tertempel lampu minyak, lampu minyak itu tidk termasuk tata lampu” ( Somad dkk., Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia untuk SMA/MA program IPA dan IPS, 2008:79 )

3.      Contoh kutipan tidak langsung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak ada intervensi dalam pengusutan kasus Bank Century yang diduga terindikasi pelanggaran tindak pidana korupsi ( Republika, Ahad 7 Maret 2010 halaman 1).
Sumber : recamardiyanto.blogspot.com/2010/05/contoh-kutipan-langsung-dan-kutipan.html?m=1
                   kasisnawati-hp.blogspot.com/2012/04/contoh-kutipan-langsung-dan-tidak.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9